Browser Super Ringan dan Cepat (K-Meleon)

K-Meleon merupakan “anakan” dari Mozilla yang berbasis Gecko. Browser ini bernama K-Meleon. Nama browser ini sudah mencerminkan kekadal-kadalan yaitu Chameleon, atau jika dialih bahasakan secara tepat ke Bahasa Indonesia menjadi Bunglon. Si Bunglon (K-Meleon) ini sangat berbeda dengan Rubah Api (Firefox) meskipun berasal dari perut Tokek (Gecko) yang sama.

Hal yang saya senangi pada K-Meleon selain kecepatan loading dan kinerjanya adalah keberadaan fasilitas-fasilitas untuk melakukan blocking terhadap elemen konten tertentu, kemudahan melakukan pembersihan data privasi ataupun kemudahan berganti-ganti dari proxy yang satu ke proxy yang lain dengan mudahnya. Ketersediaan fasilitas ini mirip dengan fasilitas di browser Opera.

K-Meleon juga menyediakan fasilitas-fasilitas seperti ads block, flash block dan image block sehingga menghemat besar data yang diakses. Tak kalah dengan Firefox yang memiliki versi portable yang bisa dijalankan di UFD, K-Meleon juga punya versi portable yang bernama Pocket K-Meleon. Dengan begitu tidak ada alasan bagi saya untuk tidak “melirik” browser ini sebagai browser alternatif menjelajahi dunia maya.

Coba deh keringanan dan kecepatan browser yang satu ini. Dijamin kamu bakal puas
http://kmeleon.sourceforge.net/

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © samid online